SELAMAT DATANG

siceker.blogspot.com

Biar aku menjadi seperti Apa adanya bukan karena Ada apanya

Rabu, 26 Oktober 2011

Mahakarya Mahameru

Perjalanan yang amat Indah dan sungguh luarbiasa  dimana Puncak tretinggi dipulau jawa itu ku daki
Dan amat mengesankan ketika Gunung yang kokoh itu terlihat Hebat dari kejauhan dan amat mustahil dicapai ke puncak.

Memang alam diciptakan sebagai referensi  keagungan  Tuhan  ,alam bukan sesuatu untuk dinikmati tapi juga dijaga untuk kestabilan dibumi ini, siapa tahu hari ini kita bisa Melihat Alam yang indah dengan  keajaiban nya tapi apakah bisa anak cucu kita merasakan apa yang kita rasakan  beberapa tahun akan dating mungkin mereka akan bilang Tidak sesuai  dengan apa yang pernah kita ceritakan dan menganggap kita sebagai  pembual.
team elkape
Cerita ini berawal dari perjalan yang diadakan diFB oleh ElKaPe Indonesia dimana akan dilangsungkan pendakian bersama di Gunung SEMERU ,awalnya aku ragu dengan profil elkape dan lagi tidak ada kenalan dengan Team itu tapi aku memutuskan untuk ikut bergabung mumpung lagi  semester awal dan mungkin belum  eksis perkulianya , beberapa hari sebelum keberangkat harus mempersiapkan Perlengkapan standar perjalanan  gunung mungkin bagi anak pencinta alam hal itu bukanlah hal yang membingungkan dan pasti wajib dibawa.

parkir motor berubah parkir carier
perjalanan yang amat melelahkan dengan trek yang heterogen  dengan situasi alam yang berubah-ubah , panas,hujan badai hal itu takbisa dibaca sungguh luarbisa dan membuat setiap  pendaki menjadi tertantang tentunya pantang untuk tidak menyelesaikan perjalanan.


Dalam perjalanan dengan team pastilah akan ada friksi  karena watak & prinsip setiap manusia tidakah sama apa lagi berbeda pemikiran, disitulah serunya bukan Target menaklukan gunung yang kita kejar tapi bagaimana menaklukan ego sendiri  dan team semua itu pasti terjadi ketika kelelahan ,kelaparan dan kekuatan itu melanda.  Mungkin kehilangan waktu  sampai puncak akan menyesal beberapa hari saja dan dapat diulang lain waktu tapi tapi kehilangan teman sahabat akan menyesal selamanya.bunga edellwis
Jadikan team itu semangat ,motivasi  dan kekuatan dalam perjalanan
Sampai diranukumbolo dan kalimati akan merasakan kedinginan hingga ketulang apa lagi dengan cuaca yang takbisa diprediksi dan perlengkapan maupun logistic yang kurang itu akan menghambat perjalanan hingga  membuat gagal summit.
Ketika dikaki gunung semeru akan melihat tak seperti dari kejauhan dan membuat awal pendaki semeru merasa kurang tertarik lagi karena dari kejauhan betapa kokoh dan agung sampai dikaki seperti  padang pasir yang berbukit .
Tapi Selow kawan itu membuat ku meneguk lagi ucapan yang telah ku ucapakan bagai mana tidak dikira cukup 5-10 menit saja buatku mencapai puncak ternyata tidak sampai-sampai ,mungkin factor fatamorgana kucoba ngetrekk lagi tetap tidak sampai padahal puncak sudah terlihat dan dekat kenapa tidak samai, keanehan dan keajaiban dalam summit pasti akan terjadi hingga mustahil jadi nyata.
Mungkin mahameru puncak para dewa ingin melihat semangat para pendaki itu seperti apa untuk berjuang mencapai puncak.
Kuat tidaklah mendukung keberhasilan tapi semangat untuk mencapai tujuanlah yang akan berhasil.
Hingga puncak aku merasakan sungguh takbisa terucap kata-kata lagi dan hanya tercengang dalam ketakjuban kebesaran dan keindahan ciptaan tuhan .
Apalagi dapat keberuntungan melihat letupan kawah mahameru wah indah banget.
Add caption
Disini akan akan sadar betapa alam bukan hanya membuat hal-hal yang indah saja tetapi juga mengajari keagungan tuhan,kebersamaan ,ketekunan,kesabaran semangat dll.
Sungguh perjalanan yang super hebat dan menantang banyak pelajaran yang ku dapat darimu sunguh TUHAN menciptakan Alam sebagai Penunjuk Kebesaranya juga sebagai Referensi kehidupan manusia.
TIPS
Usahakan bergerak  ketika kedinginan dan jangan terlalu banyak diam .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.